Bangkalan, Pojokkiri Madura

Serka Zaenu Rochman, Babinsa Koramil 0829-02/Socah, bersama dua personel Koramil 0829-02/Socah lainnya, bergabung dengan masyarakat Dusun Keleyan Barat, Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan dalam sebuah kegiatan karya bakti yang bertujuan untuk membersihkan saluran air dan gorong-gorong yang tersumbat pada Sabtu (06/01/2024) pagi.

Pembersihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kelancaran aliran air dan saluran, yang pada gilirannya diharapkan dapat mengurangi risiko genangan banjir saat musim hujan tiba. Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi dampak buruk dari potensi banjir, kolaborasi antara aparat militer dan masyarakat lokal menjadi tonggak penting.

Kegiatan ini tidak hanya membawa manfaat praktis dalam memperbaiki saluran air, tetapi juga memperkuat keterlibatan dan kerjasama yang erat antara TNI dan masyarakat dalam upaya pemeliharaan lingkungan di wilayah tersebut.

Pgs. Danramil 0829-02/Socah, Kapten Inf Sutedjo Aguskandi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Dengan adanya kegiatan karya bhakti ini, kami sangat berterima kasih atas partisipasi serta kerjasama yang solid antara Serka Zaenu Rochman, personel Koramil 0829-02/Socah, dan masyarakat Dusun Keleyan Barat. 

"Upaya bersama ini sangat penting dalam menjaga lingkungan sekitar, terutama dalam meminimalisir risiko banjir di musim hujan. Kerjasama yang baik seperti ini akan terus kami galakkan untuk membangun kesadaran akan lingkungan bersih dan sehat bagi kita semua," pungkas Danramil.

(Pendim_0829)