Bangkalan, Pojokkiri Madura

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., memimpin langsung apel di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Bangkalan, Senin (8/1/2024).

Apel tersebut diikuti oleh para PJU, Kapolsek Jajaran, Anggota dan ASN Polres Bangkalan, AKBP Febri memberikan beberapa arahan terkait persiapan dalam pelaksanaan tugas.

Orang nomer satu di Polres Bangkalan pun memberikan sejumlah arahan terkait dengan kondusifitas dan kamtibmas menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Pemilu 2024 tinggal satu bulan lagi, yakni tepat pada 14 Februari 2024. Kamtibmas Kabupaten Bangkalan masih dikategorikan aman dan kondusif, namun kita tetap harus upayakan preventif dan humanis kepada masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, AKBP Febri pun meminta seluruh anggotanya untuk mempersiapkan sesuai tupoksi tiap satuan fungsi dalam memberikan dedikasi dan kerja ikhlas sebagai dan pelayan masyarakat.

“Tolong kelengkapan personil di cek sebelum memberikan contoh baik kepada masyarakat sebelum terjun ke lapangan; monitor terus perkembangan kamtibmas, himbauan kepada masyarakat tetap dilaksanakan untuk meminimalisir adanya gangguan kamtibmas. Begitu pula terkait pelayanan seperti, Sat Lantas, SPKT, maupun Satfung (Satuan Fungsi) lainnya, rekan-rekan harus tegak lurus, Jangan ada yang lakukan praktek pungli,” tegasnya. 

Sekali lagi, AKBP Febri kembali mengingatkan untuk tetap menjaga netralitas dan konsolidasinya dalam mengamankan pemilu 2024.

“Sebagai aparat penegak hukum, kita harus menjaga netralitas guna menjaga situasi dan kondisi tetap aman. Kita harus mengawal pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.” tuturnya. (tan/nhs)