Bangkalan, Pojokkiri Madura

Mendekati pemilu 2024, Polri terus melakukan pengamanan dan patroli objek vital secara rutin. Seperti halnya, kala personel gabungan Polres Bangkalan terus menggencarkan patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga gudang logistik kota setempat jelang Pemilu 2024.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. dihubungi secara terpisah pada Sabtu (06/01/2024) mengatakan personel yang merupakan tim patroli selalu memantau keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di kantor tersebut.

“Kami memang rutin melakukan patroli di sejumlah objek vital terkait persiapan pencoblosan yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang. Titik titik strategis seperti kantor KPU, Bawaslu dan gudang logistik terus kami pantau dan rutin patroli guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” terang AKBP Febri.

Patroli di KPU, gudang logistik hingga Bawaslu ini dipimpin langsung oleh Iptu Yudo yang melakukan patroli ke para penyelenggara pemilu.

“Alhamdulillah sampai saat ini kondisi kabupaten Bangkalan masih kondusif dan tidak terjadi gangguan kamtibmas yang sifatnya menonjol. Kami mulai hari ini semakin memperketat obvit berkaitan pemilu untuk menghindari terjadinya gesekan,” lanjut AKBP Febri.

Ditambahkan oleh Kapolres, meskipun kondisi wilayah hukum kabupaten Bangkalan aman dan tidak ada terjadi gangguan kamtibmas yang menonjol. Pihaknya juga tetap selalu waspada dan terus mendeteksi terkait hal-hal gangguan kamtibmas tersebut.

“Saya harapkan masyarakat juga turut serta dalam menjaga kamtibmas di daerah kita, apalagi jelang Pemilu 2024 yang saat ini tahapan nya sudah mulai dilaksanakan,” tutup AKBP Febri. (Red/Hum)