Bangkalan, Pojokkiri Madur

(Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie, melaunching logo baru Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Bangkalan, di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (5/1/2024). 

Selain kegiatan launching logo, pada kesempatan tersebut PUDAM Bangkalan juga menandatangani MoU kerja sama dengan vendor Payment Point Online Bank (PPOB) untuk menyediakan pembayaran secara online bagi para pelanggan. 

Pj Bupati pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada PUDAM Bangkalan yang telah berinovasi untuk lebih dekat dengan masyarakat berupa peningkatan layanan melalui akses pembayaran tagihan secara online. 

"Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras PUDAM selain semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat, PUDAM Bangkalan juga telah memberikan sumbangsih tercapainya target PAD 100%," kata Pj Bupati. 

Karena itu pria Kelahiran Magelang itu juga berharap pada masyarakat yang telah mendapat layanan PUDAM untuk tidak menunggak, karena pembayaran tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan termasuk peningkatan layanan PUDAM yang manfaatnya juga dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu Direktur PUDAM Bangkalan H. Sobirin Hasan, mengatakan bahwa pembayaran tagihan PUDAM Bangkalan secara online sudah dilakukan sejak lama namun karena adanya kerjasama dengan vendor baru maka perlu dilakukan MoU baru. 

"Pembayaran secara online ini kami harapkan bisa meningkatkan pelayanan PUDAM kepada masyarakat, dimana masyarakat untuk membayar tagihan bisa dilakukan secara online ataupun tunai melalui merchant payment seperti indomaret ataupun lainnya," jelasnya. 

Sobirin juga mengatakan kedepan akan menutup loket pembayaran di PUDAM, sehingga semua peredaran uang diperusahaan hanya melalui cashless. 

"Selain sebagai digitalisasi, Hal ini untuk menghindari resiko kehilangan, lebih transparan sekaligus untuk meminimalisir terjadinya tunggakan dari pelanggan," lanjutnya. (hms)