Bangkalan, Pojokkiri Madura

Masih banyaknya pengendara roda dua yang melintasi Jembatan Suramadu di lajur mobil, membuat Satlantas Polres Bangkalan terus melakukan razia secara rutin guna meminimalisir terjadinya laka lantas dan meningkatkan kepatuhan pengendara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasatlantas AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K. yang ditemui di Mapolres Bangkalan, menjelaskan jika razia ini digelar secara rutin di akses Suramadu sisi dari Surabaya menuju Madura.

“Masih banyak nya pelanggar R2 yang memaksa menerobos lajur mobil untuk menghindari jalan yang bergelombang di lajur motor, memang menjadi alasan klasik para pengguna jalan R2 ini. Oleh karena itu, kami lakukan razia dan penilangan sebagai efek jera bagi mereka,” tegas AKP Grandika, Selasa (23/1/2024).

Disamping itu, razia di tempat ini sebagai bentuk alarm keras bagi pengguna jalan lainnya untuk tetap waspada dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam mencegah terjadinya kecelakaan fatal yang bisa memakan korban.

“Kami tidak ingin kejadian laka lantas seperti beberapa waktu lalu terjadi di Suramadu karena lalainya pengendara motor yang memaksa menerobos lajur mobil sehingga terjadi benturan dengan kendaraan yang lebih cepat. Oleh karena itu, saya menghimbau untuk R2 tetap di jalur yang telah disediakan dengan keselamatan bersama,” tutup AKP Grandika. (Red/Hum)