Bangkalan, Pojokkiri Madura

Razia balap liar terus dilakukan oleh Polres Bangkalan dalam rangka menjaga Kamtibmas saat bulan Ramadhan tahun ini. 

Satlantas Polres Bangkalan bersama Sat Samapta Melaksanakan razia balap liar motor di akses Jalan Suramadu, pada dinihari Sabtu (23/03) pukul 00.00 WIB.

Pada Sabtu dinihari tadi, dari lokasi TKP, petugas berhasil mengamankan 46 sepeda motor Brong dan 44 orang yang menjadi penonton balap liar. 

Kasatlantas Polres Bangkalan AKBP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K. yang ditemui secara terpisah pada Sabtu pagi, (23/03/2024) menjelaskan jika kegiatan ini merupakan tindak lanjut maraknya giat masyarakat khususnya anak2 muda yang marak di lakukan di Bulan Ramadhan.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk tindak lanjut Polri di Bulan Ramadhan yang sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar kekhusyukan beribadah di bulan Ramadhan tidak terganggu," terang AKP Grandika. 

Disamping itu, AKP Grandika menambahkan jika dengan adanya razia balap liar ini mampu mengurangi angka Laka lantas yang merupakan kalangan anak anak muda sebagai penyumbang angka kecelakaan cukup besar di Indonesia. 

"Kecelakaan lalu lintas itu terjadi bermula karena adanya pelanggaran. Maka dari itu *STOP PELANGGARAN...!!!*, kegiatan razia balap liar yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bangkalan bertujuan untuk menjaga keselamatan demi kemanusiaan," tambah AKP Grandika.

AKP Grandika berharap dengan adanya razia balap liar yang semakin rutin dilaksanakan oleh Polres Bangkalan mampu menurunkan angka Laka lantas dan mewujudkan kamtibmas yang semakin aman dan kondusif.(Red)